Tuesday, December 20, 2005

c'est la vie

kemaren ada temen (sebut saja "beto") nanya masalah cewek, mungkin percakapannya begini (soalnya gw ga inget persis) :
beto : "bazz, kalo cewek lo ketemu ato jalan ma temen cowok, lo marah ga?"
gw : "enggak, ngapain marah?"
beto : "kok lo ga marah seh? emang lo ga jeles?"
gw : "enggak tuh. gw percaya kok ma cewek gw."
beto : "darimana lo bisa percaya? kalo dia ga ada apa-apa ma cowok itu? ga ngapa-ngapain?"
gw : "sekarang gw tanya lo dulu deh, lo percaya ga seh ma cewek lo?"
beto : "mmm...percaya seh..."
gw : "kok lo kayanya ga yakin gitu? ngomongnya aja lemes gitu, ragu-ragu."
beto : "hehehehe...."
gw : "yeeee, nyengir lagi... lo serius ga seh nanya?! dah gw jawab serius, lo malah cengengesan..." (kesel juga gw ngeliat dia cengengesan)
beto : "sori sori... gw juga bingung seh, percaya pa ga ya?"
gw : "ah dasar beto lo, tinggal jawab percaya atau enggak aja susah amat seh?!"
beto : "iya gw percaya ma dia!"
gw : "tapi lo cemburu kalo cewek lo ketemu ma temen cowok?"
beto : "iya, jeles lah gw!"
gw : "lha lo td bilang percaya, kalo lo percaya ma cewek lo, kok lo jeles?"
beto : "emang gw tau mereka ga ada apa-apa? mereka ngapain aja?"
gw : "that's the point man!! brarti lo enggak percaya ma dia."
beto : "gw percaya, tapi susah banget ngilangin rasa jeles itu..."
gw : "kalo gw seh percaya 100% ma cewek gw. gw enggak mau pacaran ma orang yang enggak gw percaya."
beto : "sama, gw juga ga mau lah, tapi gw ga bisa ngilangin rasa jeles gw"
gw : "iya ya... mungkin persepsi kita tentang "percaya" ma "jeles" emang enggak sama ya?"
beto : "iya kali"
gw : "yaudah deh, sekarang balik ke masalah lo."
beto : "iya, cewek gw marah-marah, soalnya gw ketemu cewek laen, padahal gw juga ga ngapa-ngapain, cuma makan siang doang."
gw : "berarti cewek lo ga percaya ma lo. kalo kata orang-orang pinter seh, orang yang jujur akan menganggap orang laen jujur jg, dan sebaliknya. jadi, orang yang bisa dipercaya juga akan menggangap orang lain bisa dipercaya, dan sebaliknya."
beto : "ooh..."
gw : "yee, bengong aja lo! lo bisa ngambil kesimpulan kan dari kata-kata gw tadi?"
beto : "iya iya bisa seh. tapi bentar dulu, gw belum bilang ya kalo gw ngelarang cewek gw ketemu cowok laen?"
gw : "ah, beto lo! ya jelas aja cewek lo marah, lo ngelarang dia, tapi lo sendiri ketemu ma cewek lain. lo tuh egois tau enggak seh?! tadinya gw kirain cewek lo yang keterlaluan, ga taunya lo yang ga beres!"
beto : "iya seh, abis gw kan pengen ketemu temen gw juga..."
gw : "makanya, kalo mau ngelarang orang tuh lo balikin ke diri lo dulu, lo kalo dilarang kaya gitu gimana? kalo lo enggak suka atau enggak mau dilarang, ya lo jangan ngelarang dia. toh lo percaya kan ma dia?!"
beto : "au' ah, pusing gw..."
gw : "lo sendiri kan yang bikin pusing?"
beto : "iya"
gw : "c'est la vie... beginilah hidup, tergantung dari perbuatan lo sendiri dan gimana lo menyikapinya" (sok bijak banget ga seh?)
beto : "apaan tuh selavi??"
gw : "gw juga ga tau persis artinya, ikut-ikutan orang aja, biar gaya dikit huahahaha..."
beto : "laper gw, makan yuk"
gw : "ayo, tapi lo yang traktir ya? itung-itung fee buat konsultasi lah..."
beto : "ah bangsat, matre juga lo! yaudah ayo!"
gw : "nah gitu dong!"
beto : "tapi jangan lebih dari ceban ya..."
gw : "oke oke..."

kira-kira begitulah percakapan kami. eh tapi ini banyak fiksinya, heheheee.....

...................
semua tokoh (cuma 2 ya?) dalam cerita ini hanyalah rekaan belaka, jika ada tokoh atau cerita yang sama, ya berarti ini memang tentang dia, hahahahaaa...

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Bazz, kynya gw tau deh siapa pelaku dialog ini...
so close :)) huahahaha...
dasar beto :p

4:30 PM  

Post a Comment

<< Home