Tuesday, December 13, 2005

dilindungi???

seekor harimau (phantera tigris sumatrae?) terluka terjepit dalam kurungan kecil mungkin cuma selebar 50cm dengan panjang kurang dari 2meter dan tinggi tidak lebih dari semeter, sangat besar kemungkinan harimau itu juga stress dikungkung dalam kurungan sangat kecil juga dikerubutin manusia (yang mungkin juga sudah tidak manusiawi lagi).
betapa sedihnya melihat berita malam itu di salah satu stasiun TV swasta tentang tertangkapnya harimau di padang, sumatera barat. dilaporkan bahwa masyarakat menolak menyerahkan harimau malang itu ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) karena akan dimanfaatkan untuk mencari dana pembangunan mushola.
kalau memang masyarakat tidak mau menyerahkan dengan alasan tersebut di atas, kenapa BKSDA tidak memberi uang untuk pembangunan mushola yang diinginkan untuk menyelamatkan binatang yang dilindungi tersebut dan terancam punah?
ataukah memang BKSDA sudah kehabisan dana untuk menyelamatkan binatang-binatang yang dilindungi karena dananya terkuras untuk "menyelamatkan kesejahteraan oknum pimpinan/pegawainya".
kalau BKSDA yang notabene tugasnya untuk melindungi pun sudah tidak mampu melindungi, lalu haruskah harimau tersebut punah? seperti ketika pemerintah juga tidak mampu mempertahankan kelebatan hutan kalimantan juga papua?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home