Tuesday, December 27, 2005

a life less ordinary

apa yang bisa kau lakukan jika orang yang paling kau percaya dan kau sayangi mengkhianatimu? apa yang akan kau lakukan? reaksi tiap orang pasti beragam, yah bisa kau bayangkan sendiri lah. bagaimana dengan aku? apa reaksiku?

selama beberapa detik, aku kehilangan nafasku (berharap paru-paru tak mampu lagi mengirup oksigen). pada saat yang sama darahku berhenti beredar (berharap jantung tak mau lagi berdetak, memompa darah ke seluruh jaringan tubuhku). saat itu juga aku kehilangan pandanganku (berharap mata tak mau membuka lagi, melihat penderitaan dalam kehidupan).
kemudian (unfortunately) otak menjalankan tugasnya, membangunkan aku dari kematian sesaat. meskipun sekarang aku tidak merasakan kehidupan lagi dalam pribadiku. mungkin aku seperti orang jepang gila itu. "Aku ini manusia yang sudah tamat. Yang ada didepanmu sekarang tidak lebih hanya sisa kenangan diriku. Sesuatu yang terpenting yang dulu ada dalam diriku sudah lama mati dan sekarang aku hanya bergerak mengikuti kenangan itu saja." ("jepang gila" dari blog seorang teman http://realmuhy.blogspot.com/ ).

mungkin aku berharap (mungkin juga tidak, i really ain't too sure) ada seseorang yang mengatakan "oke, besok kita hidupkan kau kembali" seperti yang diucapkan teman chuck noland (tom hanks) ketika baru kembali dari keterdamparannya dalam film "cast away". meskipun kalo aku yang jadi chuck noland, aku ga akan pernah mencoba untuk kembali ke memphis karena aku tau istriku (yang katanya masih mencintaiku, aku cinta sejatinya) telah meninggalkanku. bisa kau bayangkan perasaan chuck noland ketika tau istrinya sudah menikah dengan orang lain? kira-kira seperti itu juga perasaanku, aku tidak bisa menggambarkan atau mengatakan bagaimana perasaanku.

ah sudahlah, aku mau konsentrasi mendengarkan "when a blind man cries" favoritku dari deep purple....

If you're leaving, close the door
I'm not expecting people any more
Hear me grieving, I'm lying on the floor
whether I'm drunk or dead I really ain't too sure

I'm a blind man
I'm a blind manand my world is pale
when a blind man cries
Lord you know, there ain't no sadder tale

Had a friend once, in a room
Had a good time,but it ended much too soon
In a cold month, in that room
we found a reason for the things we had to do

I'm a blind man
I'm a blind man
now my room is cold
when a blind man cries
Lord you know, he feels it from his soul

oh, bahkan aku baru sadar kalo liriknya sedih banget. tadinya aku ga pernah merhatiin liriknya, ternyata aku bukan hanya sekedar "seorang jepang gila" tapi juga buta. kenap semuanya seperti menunjuk mukaku, baca blog teman dapat "jepang gila", nonton TV ada "cast away", dengar deep purple baru tau kalo liriknya seperti itu...

ahh...
what a life.
a life less ordinary.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home