Monday, December 19, 2005

Tentang Prasasti Gie di Puncak Semeru

Beberapa waktu lalu sayah ketemu sama beberapa rekan (Pencinta Alam) PA dari jatim yang mengabarkan bahwa prasasti hoek gie di semeru sudah rusak dan hilang.. kok mapala gak mau rawat sih … diganti kek, biar prasatinya tetap ada…biar kita bisa tetap kenang beliau ..demikian inti obrolan kita waktu itu..wah iya yah sayah pikir, tapi untuk itu sayah punya pendapat sendiri.
soal prasati hok gie,. menurut pendapat sayah.. ehm bukannya kita gak mau merawat atau mengganti apa yang udah ada disana.. membiarkannya hancur dan hilang di telan alam adalah keputusan yang paling tepat buat sayah, soalnya setelah adanya prasati itu.. coba liat deh.. di arcopodo berapa banyak prasasti yang ada disana,.. puluhan mungkin ratusan prasasti, belum lagi yang ada di puncak.. buat sayah jadi gak enak naik gunungnya jadi kaya lewat kuburan aja... selain jadi ninggalin maaf "sampah" tentunya inget dong.. leave nothing but foot print ..
waktu 30 tahun meninggalnya gie (1999).. sayah ikutan team napak tilas perjalanannya,.. wah seneng banget , soalnya sayah bisa jalan bareng dengan orang2 yang emang kenal dan deket banget sama dia,.. sama herman, tides, nessy, don dan orang2 tua yang lain dan ketemu rekan2 YP malang (mas heru and the gank) yang waktu kejadian itu banyak bantu team mapala ui .. pas sampai dipuncak mahameru,.. soal prasasti sempet ada temen sayah yang tanya sama herman,.. man kok ini dibiarin ancur sih ?
tau gak jawabannya herman... dia bilang gak apa2 hancur dan gak usah diganti... buat kita yang mengagumi dan menyayanginya prasasti ini terlalu kecil buat dia, .. biarkanlah Puncak Mahameru ini.. yang menjadi prasasti nya.. yang lebih kekal dan megah... jadi kalau tanya prasastinya mana yah.. liat aja puncaknya gunungnya semeru... itu prasastinya hok gie..
heheheeh semoga bisa menjawab..buat temen temen yang nanti karena abis nonton filmnya terus terinspirasi mo naik puncak mahameru dan penasaran cari prasastinya hoek gie dipuncak sana..

.............
copy paste dr blog seorang teman http://www.catatankecil.blogs.friendster.com/
(sori gar gw ga sempet minta ijin buat copy paste...:d)
gw jg setuju bgt ma lo, jg bang herman. "take nothing but photograph, leave nothing but footprint".
terus terang gw (dan beberapa caang lain) dulu pengen bgt ikut napak tilas, tapi apadaya, caang belum boleh ikut....:(

0 Comments:

Post a Comment

<< Home