Friday, July 14, 2006

ternyata depdiknas yang bego!

6 orang siswa SMA (Afkar Aulia, Albert Gunawan, Andrew Jonathan, NFN Evan, Raymond Christopher, Win Muliadi) yang terpilih lewat seleksi ketat untuk mengikuti IMO (International Mathematical Olympiad) 2006 di slovenia gagal berangkat hanya karena visanya tidak diurus oleh depdiknas. IMO 2006 di slovenia adalah IMO ke-47, diikuti oleh kontingen dari 96 negara (termasuk indonesia). kompetisinya akan diadakan selama 2 hari, 12 dan 13 juli 2006 di ljubljana (kotanya veronika yang tidak jadi mati).
masa cuma ngurusin visa aja ga mampu seh?? gimana mau sukses melaksanakan pendidikan untuk bangsa ini kalo ngurus visa aja ga mampu?!
dari berita gagal berangkatnya 6 siswa untuk mengikuti IMO 2006 itu, lumayan menjelaskan kenapa banyak siswa gagal lulus dalan UAN. depdiknasnya aja bego, gimana siswanya mau pinter? harusnya ngurusin visa jauh lebih mudah daripada ngurusin kenaikan pangkat, atau pencairan gaji ke-13. orang buta huruf juga bisa kalau cuma ngurusin visa. aku yakin kalau ngurusin kenaikan pangkat, kenaikan gaji, atau semua yang berhubungan dengan karir mereka di depdiknas, semua karyawan depdiknas dari yang golongan I sampe eselon I sangat terampil dan cekatan.

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Sangat disayangkan banget ya hal kaya gitu bisa terjadi..

BTW, saya mo ngundang ke forum pendidikan nih (www.forumpendidikan.com), untuk diskusi ttg masalah2 pendidikan ;)

~pociteh of blogfam (Tania)

7:22 PM  

Post a Comment

<< Home