Tuesday, November 28, 2006

pembatasan ide

terlalu banyak yang ingin kutulis melebihi kemampuanku untuk menuliskannya.
aku juga tidak pernah membuat kerangka untuk setiap tulisanku, meskipun guruku dulu selalu mengajarkan untuk membuat kerangka sebelum membuat karya tulis.
ya aku tau dengan kerangka tulisan akan lebih terstruktur dan tentunya lebih memudahkan pembaca untuk memahami isi tulisan itu.
tetapi aku selalu berpendapat bahwa sesuatu yang terstruktur belum tentu bagus, banyak hal yang justru indah karena ketidakberaturannya.
dengan kerangka tulisan, aku selalu merasa terkungkung dalam arena yang sempit, tidak membebaskan otakku untuk menggagas ide seluas-luasnya.
aku selalu mengambil resiko pembaca tidak memahami isi tulisanku daripada ide-ideku dibatasi kerangka tulisan.
dan seperti apa yang kutuliskan di atas, tulisan inipun sama sekali tidak terstruktur hingga wajar kalau tidak ada yang memahami apa maksud tulisan ini.
karena aku sendiri pun bingung kenapa aku menuliskan ini....:D

.................
masih tetap belum bisa menemui gabriel kecilku

0 Comments:

Post a Comment

<< Home